- Melibatkan dua pihak atau lebih, baik secara perorangan, kelompok, perwakilan organisasi, ataupun perusahaan.
- Pada umumnya berbentuk komunikasi langsung (tatap muka), menggunakan bahasa lisan, didukung oleh gerak tubuh dan ekspresi wajah. Dalam komunikasi tertulis, dinyatakan dalam bentuk surat. Misalnya, berupa surat penawaran dan surat permintaan penawaran.
- Mengandung konflik, pertentangan, ataupun perselisihan.
- Menyelesaikan perbedaan kepentingan melalui tawar-menawar (bargain) atau tukar-menukar (barter).
- Menyangkut suatu rencana, program, sesuatu keinginan, atau sesuatu yang belum terjadi.
- Berujung pada dua hal: sepakat atau tidak sepakat.
Kamis, 23 Januari 2020
Ciri-ciri Negosiasi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Mengenai Saya |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar